--> Skip to main content

Bingung ngeblog mulainya dari mana ?

Bingung ngeblog mulainya dari mana

Bingung ngeblog mulainya dari mana ?

Hai hallo sobat perampokgoogle selamat siang selamat menjalankan aktivitas seperti biasanya semoga semua urusan kamu hari ini dapat berjalan dengan lancar ya !, Hari ini saya pengen ngomongin masalah pertama yang sering kita jumpai sebelum memulai ngeblog, Beberapa orang diluaran sana pasti menemukan masalah yang sama saat akan memulai menulis di blogger atau wordpress nya.

Bagi saya sendiri ngeblog itu adalah hobi yang bisa membawa rezeki kenapa begitu ? Ya sobat perampok pasti sudah tahu lah , Banyak sekali kisah para blogger sukses yang berkarir di bidang ini 'Kelihatan mudah sih (Cuma menulis terus dapet dollar ditiap bulannya) Hehhe ini sih pemikiran orang awam yang belum langsung terjun ke dunia blogging.

Dulu saya juga berfikiran seperti itu sob, Ketika melihat temen di sosmed saya memposting hasil dari blog mereka di tiap bulan saat PO, Ada yang jutaan puluhan juta hingga ratusan disitu timbul rasa penasaran " Sebenernya mereka ngerjain apaan sih bisa dapat duit walaupun terlihat seperti pengangguran"

Saat itu saya sendiri masih bekerja sebagai seorang IT di perusahaan swasta, HIngga saya terus membaca sana sini, Dan mencoba membuat akun adsense sendiri akhir kisah akun tersebut di approve, tapi sayangnya waktu itu saya malah sibuk dengan menjual akun adsense tersebut ke temen temen yang membutuhkan itu.

Ya itu semua karena waktu itu saya belum terlalu tertarik untuk mendalami bagaimana mengolah akun adsense tersebut hingga menghasilkan uang, Sampai pada akhirnya saya menyesal setelah tahu akun adsense tersebut berguna sekali di saat sekarang ini.

Awal pertama kali ngeblog : Saya mulai ngeblog itu tahun 2010an ketika itu saya masih duduk di bangku kuliahan karena emang saat itu ada mata kuliah yang mengharuskan kami untuk membuat blog boleh blogger ataupun wordpress, Nah di blog pertama ini fokus dari artikel nya adalah tentang cara internetan gratis yang sekarang dikenal dengan SSH / Inject dan lain sebagainya.

Blog tersebut memiliki visitor yang lumayan di jaman itu tapi sayang saat itu saya nggak pernah memonetasinya "Dikarenakan emang tidak tahu" dan emang tujuan awal saya membuat blog tersebut untuk berbagi informasi yang bermanfaat.

Dari cerita singkat pengalaman ngeblog saya diatas kita bisa mengambil kesimpulan untuk kamu yang masih bingung ngeblog mulainya darimana ? pertama dari hobi kamu apa ? Kedua fokuslah untuk berbagi kesesama dulu ? Ketiga terus belajar dan selalu mempraktekan nya ? Keempat bergabung lah dengan forum atau group yang membahas seputar blog dan earningnya, Kelima carilah teman yang jago ngeblog dan optimasinya.

Kalau kita hanya mengandalkan rasa penasaran akan mendapatkan uang dari ngeblog sudah dipastikan kamu tidak akan lama bertahan di dunia blogging ini, Karena emang butuh proses yang panjang untuk dapat menghasilkan pendapatan di tiap bulannya dari blogging.

Jangan pernah percaya dengan SS earnig para mastah yang berkedok bisnis affilasi itu, Karena selama nya kamu akan terkubur dalam angan angan kosong yang tak bertepi, lakukakn sendiri dan coba selami hingga nanti pada saat nya kamu akan mengerti sendiri.

Pengalaman adalah guru terbaik dalam mempelajari semua ilmu, tetap berbagi dengan apa yang kamu punya kamu akan dapat imbalannya PERCAYALAH.

Tips agar kamu bisa bertahan ngeblog.
Pastikan kamu menulis apa yang menjadi hobi kamu.
Bukan ngikut ngikut aja.
Punya penasaran yang tinggi akan hal hal yang baru.
Mau mencoba dan belajar bukan cuma di baca doang.
Tidak usah terlalu mementingkan penghasilan dulu.
Fokus dan ulet.
rajin sharing dengan para blogger senior.
Menjalin pertemanan yang baik di forum atau group.
Jangan lupa beribadah.
Selalu percaya kepada usaha.
Bersyukur.

Oke itulah sekelumit cerita ngeblog dari saya, Semoga kamu yang baru memulai terjun di bidang blogging bisa mengambil pembelajaran dari sana meskipun artikelnya njelimet kemana mana.

Happy blogging sobat perampokgoogle.com

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar