--> Skip to main content

Berapa lama tahap review adsense pertama dan kedua ?

Berapa lama tahap review adsense pertama dan kedua

Berapa lama tahap review adsense pertama dan kedua

Berapa lama review google adsense tahap pertama

Untuk review tahap pertama tidak dibutuhkan waktu yang lama menurut penglaman saya hanya hitungan jam saja tetapi mungkin ada yang lebih (1 – 2 hari). Tahap pertama ini bisa dibilang sangat mudah. Apalagi dengan domain TLD tanpa harus menunggu 6 bulan.


Berapa lama review google adsense tahap kedua

Berapa lama review tahap kedua, tahap inilah banyak yang galau. Banyak masalah yang harus dihadapi. Terutama dengan peringatan yang sudah saya sebutkan diatas. Masalah konten yang tidak sesaui dan masalah navigasi. Tetapi ada juga yang hingga berbulan – bulan. Ada yang 1 bulan, 2 bulan bahkan ada juga yang 6 bulan. Tetapi belum dapat peringatan sama sekali dan iklan pun belum muncul.

Apa yang harus saya lakukan jika belum ada tanggapan selama itu ?
Berikut beberapa pilihan :

Pertama, anda dapat terus mengupdate blog dan memasang dengan penyedia iklan yang lain.
Kedua, menunggu sampai akhirnya google menerima.
Ketiga, ini saran saya agar cepat di review dalam tahap kedua. ini berlaku jika anda sudah melakukan hal – hal yang pernah saya lakukan yaitu membenahi blog sedemikian rupa. Dihalaman support.google.com ada beberapa catatan penting
Apa saja catatan penting itu ?

Salin kode persis sebagaimana kode tersebut tampil di beranda akun AdSense Anda.
Tempatkan kode pada situs atau URL yang Anda gunakan untuk mendaftar ke AdSense.
Pastikan Anda meletakkan kode pada laman yang memiliki konten dan menerima pengunjung reguler.

Dari catatan diatas setidaknya kita pahami, saat menaruh kode iklan jangan disembarang tempat.
Loh saya menempatkan tidak disembarang tempat, di header dan disidebar blog.

Kemungkinan ada yang menyangkal seperti itu, padahal belum dicek ketika dia menampilkan iklan diheader dan disidebar bisa saja ada satu bahkan beberapa halaman yang masih kosong. Ini banyak terjadi karena beberapa blogger tidak mengecek apakah ada halaman yang kosong atau bahkan error. Sedangkan pihak adsense juga menunggu perbaikan dari kita. Bisa kita baca halaman batuan yang sudah disiapkan oleh pihak adsense “Waktu menunggu peninjauan permohonan“. Dan alasan lainnya banyaknya permohonan yang masuk hingga permohonan kita harus antri terlebih dahulu.

Kesimpulan berapa lama tahap review google adsense

Berikut ini dapat saya simpulkan, lama review tahap pertama rata – rata tidak banyak memakan waktu. jika blog kita benar – benar sudah cukup umur atau menggunakan domain TLD paling lama 2 hari. sedangkan untuk tahap kedua memang rumit, karena pihak adsense akan meninjau keseluruhan situs makanya butuh beberapa hari bahkan beberapa minggu untuk melakukan peninjuan. Saya sendiri tidak bisa meperkirakan berapa lama review tahap kedua karena itu tergantung kondisi masing – masing blog. Jika blog itu mudah untuk di review atau di tinjau hanya butuh beberapa hari saja. Jika susah maka akan butuh beberapa minggu. Jika anda ingin cepat di review pada tahap kedua cek semua bagian blog apakah ada halaman kosong tapi muncul iklan. Atau ada artikel yang menyalahi kebijakan google. Sebenarnya jika memang blog kita benar – benar sudah sesuai kebijakan google tidak sampai seminggu akan disetujui penuh.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar