--> Skip to main content

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru  - Nah disini saya akan membahas sedikit bagaimana cara membuat blog. Apa itu blogger ? Sebelumnya saya  sudah jelaskan mengenai apa itu blogger? pada postingan pertama saya, kalau belum jelas saya jelaskan intinya saja blogger adalah salah satu jenis pekerjaan di internet yang paling menyenangkan menurut saya. Kalian juga bisa melihat alasan yang lainnya di postingan pertama saya mulai dari kenapa dengan blogger ? dan bagaimana cara saya mendapatkan penghasilan yang terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan barangkali mungkin sudah ada blogger bisa mendapatkan uang yang lebih dari pada saya.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru

Pada dasarnya blogger.com adalah blog yang berplatform blogspot dan dimiliki oleh perusahaan raksasa internet yakni Google. Untuk membuat blog kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis selamanya jadi pada intinya yang diperlukan membuat blog disini adalah kalian harus memenuhi persyaratannya yaitu hanya berupa email gmail nantinya saya akan memberikan cara membuat gmail. Selain itu kalian juga bisa mengganti platform blogspot ke domain TLD. Kalian dapat menggantinya ketika sudah mempunyai domain TLD atau sudah membeli domain TLD.

Kenapa harus membuat blog di blogger.com?


Kenapa dan mengapa kita harus membuat blog di blogger.com ? Umumnya kalian bisa untuk memilih akan membuat blog dimana dan yang mana menurut blogger lainnya termudah untuk dipelajari untuk pemula. Karena banyaknya penyedia layanan membuat blog secara gratis contohnya platform blog yang telah memberikan menyediakan fasilitas blog secara gratis yaitu wordpress.com, weebly.com dan tumblr.com.

Kalian bebas memilih platform diatas mana yang akan menjadi tempat membuat catatan pribadi anda termasuk  termudah untuk dipelajari dan cocok serta sesuai menurut kalian untuk digunakan. Tetapi disini saya hanya mencoba untuk menyarankan dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh google yakni blogger yang berdomain blogspot.co.id blogspot sudah sering digunakan oleh blogger  selain itu blog sudah mendapatkan domain default gratis. Kenapa blogspot sangat sering digunakan ? karena blogspot ini sangat mudah digunakan untuk seorang pemula yang baru terjun kedunia blogging.

Oke,  pada dasarnya membuat blog di blogger.com sangat cepat, mudah dan gampang untuk dilakukan tetapi langkah pertama yang mungkin harus kalian lakukan sebelum membuat blog gratis di blogger.com adalah membuat akun email gmail di google. Jika kalian sudah mempunyai akun gmail kalian bisa langsung mendaftarkan akun gmail anda ke blogger.com.
Berikut ini adalah langkang - langkah cara membuat blog gratis di blogger.com. Tanpa basa - basi lagi simak dengan cermat dan teliti di bawah ini:

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Keren


1. Langkah Pertama, seperti yang saya katakan diatas apabila kalian belum memiliki sebuah akun email gmail maka buatlah terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai maka tak perlu lagi membuat email gmail cukup menggunakan email gmail yang sudah ada.

2. Setelah anda mempunyai akun gmail atau  kalian sudah mendaftar dan berhasil mendapatkan akun email gmail, maka langkah selanjutnya adalah membuka new tab window pada browser lalu isikan kolom address di browser kalian dengan http://blogger.com. Maka akan muncul masukkan atau login ke dalam blogger, masuk saja menggunakan akun gmail yang sudah kalian buat.


Email Google

3. Sebelum ke langkah selanjutnya yaitu memulai membuat blogger. Nah disini biasanya kalian akan dimintai 1 pilihan diantara 2 pilihan yakni membuat profil google plus (+) atau profil blogger biasa. Kalian bebas untuk memilih mana yang sesuai dengan pendapat kalian. Tetapi saya disini sarankan untuk memilih google plus layanan terbaru google. Selain itu google plus juga bisa digunakan sebagai promosi dari blog anda.

4. Sesudah langkah diatas sebelumnya kalian berhasil memilih profil blog, maka  kalian akan menuju ke bagian halaman depan dari blogger. Nantinya di halaman depan muncul halaman depan dari blogger.com klik bagian “blog baru”.

Blog Baru

5. Setelah melakukan langkah sebelumnya, maka akan muncul formulir yang berisikan kolom - kolom. Disini kalian diminta untuk mengisi informasi tentang dari blog anda jadi isilah semua kolom yang diperlukan mulai dari judul, deskripsi mengenai blog baru yang akan sobat buat, isikan nama domain dengan nama domain dari blog sobat misal informatikamhs.blogspot.co.id, dan memilih template awal dari blog blogger sobat lalu klik buat blog agar terdaftar secara resmi.


Tuliskan Nama Blog kamu
  • Judul : Isikan dengan judul blog kalian.
  • Alamat : isikan dengan alamat blog kalian.
  • Template : Pilihlah template default yang menurut kalian sukai
6. Blog yang sudah anda buat dengan mudah sudah berhasil terdaftar. Kalian tinggal masuk ke dashboard blog.

Jika masih bingung dengan cara yang diatas  kalian bisa melihat di video tutorial cara membuat blog di blogger.com yang ada di bawah ini.



Nah demikianlah artikel tentang cara membuat blog gratis di blogger.com terbaru. semoga bermanfaat ya guys. Kalau ada yang ditanyakan jangan sungkan komentar di bawah ini. Terimakasih
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar