--> Skip to main content

Syarat Agar Bisa Mendapatkan Uang Dari Youtube

Bagaimana cara agar channel youtube dapat di monetasi? - Pertanyaan seperti ini pasti ingin anda tanyakan bukan saat anda sudah memiliki channel sendiri di youtube, Ya semua orang pasti berkeinginan memiliki penghasilan dari video yang mereka upload di youtube, Selain harus melewati proses pengajuan yang cukup lama bagi kamu pemilik channel youtube juga harus memperhatikan beberapa syarat monetasi video youtube dibawah ini.
monetasi dari youtube

Memperhatikan Kriteria video yang  bisa dimonetisasi (di uangkan ).

Materi ini diberikan khusus untuk tujuan edukasi dan bukan merupakan saran hukum. Anda sebaiknya hanya meminta nasihat hukum dari pengacara atau perwakilan hukum.
Channel Anda harus memenuhi ambang batas Program Partner YouTube, dan video Anda harus memenuhi persyaratan minimum ini agar dapat dimonetisasi:

Berikut syarat untuk video yang akan anda monetasi:


  1. Konten Anda harus cocok untuk pengiklan.
  2. Konten harus dibuat oleh Anda sendiri atau Anda telah mendapatkan izin untuk menggunakannya secara komersial.
  3. Anda dapat memberikan dokumentasi yang membuktikan bahwa Anda memiliki hak komersial atas semua konten audio dan video.
  4. Konten Anda mematuhi kebijakan Program Partner YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, dan Pedoman Komunitas. YouTube berhak menonaktifkan monetisasi pada akun yang tidak mematuhi pedoman kami.
  5. Iklan juga dapat ditayangkan di video yang telah ditinjau secara manual oleh tim Kebijakan Iklan YouTube, atau channel dari partner tertentu. 

Contoh konten yang mungkin memenuhi syarat untuk monetisasi


  1. Anda memfilmkan kucing Anda dan tanpa menggunakan musik latar belakang.
  2. Video Anda berisi musik bebas royalti dan Anda dapat membuktikan hak penggunaan komersialnya dengan menyertakan link langsung ke persyaratannya.
  3. Teman Anda membuat konten untuk video Anda, dan menyatakan dalam bentuk tertulis bahwa Anda dapat menggunakannya serta mendapatkan uang dari konten tersebut.
  4. Anda menciptakan musik sendiri dan tidak dikontrak oleh label mana pun.

Contoh konten yang TIDAK memenuhi syarat untuk monetisasi


  1. Video Anda berisi musik yang dibeli dari iTunes atau konten yang direkam dari televisi.
  2. Anda mengedit kompilasi konten yang dibuat oleh orang lain.
  3. Konten yang mengandung unsur kekerasan dan/atau ketelanjangan, yang dimaksudkan untuk membuat orang terkejut dan memunculkan rasa jijik.
Bagaimana sobat perampok google sudah cukup jelas bukan? Kalau anda masih ingin memperlajari tentang konten apa saja yang boleh di upload di youtube anda  bisa membaca nya disini
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar