--> Skip to main content

Beberapa hal yang mesti diperhatikan agar website kamu tetap page one

Beberapa hal yang mesti diperhatikan agar website kamu tetap page one

Beberapa hal yang mesti diperhatikan agar website kamu tetap page one

1. Pemilihan Keyword

Hampir sekitar 99% orang salah di tahap pemilihan keyword, terutama yang baru masuk dunia IM.
Study case: salah satu client yang konsultasi degan saya, memiliki startup degan niche wisata, sudah post hampir 100+ artikel, tapi belum juga ada traffic atau visitor yang mengunjungi blognya sama sekali. Setelah di cek, hampir seluruh keyword target di artikelnya memiliki volume search < 50/month.
Solusi: pilih kw minimal 500 search/month agar stlh page 1 jg tdk terlalu sedikit traffic.
Tool utk dpt volume search: wordze.com, toolfeast.com (free, keyword bule), kwfinder.com (Premium), keywordtool.io (paid).

2. Onpage SEO

Client saya dgn bisnis alat berat, konsultasi dgn saya mengapa website nya tidak bisa ranking tinggi atau page one di google padahal desain webnya sudah cantik.
Setelah di cek, ternyata top 10 competitornya semua sudah memiliki konten 500+ kata. Sedangkan websitenya hanya sekitar 100 kata dan title webnya hanya berisi Brand dia (tdk tdpt kw target)
Solusi: Pastikan konten sdh minimal 300+ kata, kw target di Title & Description URL (usahakan di paling depan title), dan taruh 3-6 LSI Keywords di konten utk ranking long tailnya sekalian.
Tool: lsigraph.com

3. Offpage SEO

Client saya memiliki web adsense bule yang sudah diisi banyak artikel, semua keyword targetnya juga sudah minimal 500 kata  search/month. Hanya saja traffic masih puluhan. Setelah di cek ternyata baru ada 1 backlinks. Ibarat mobil mewah tanpa oli. ya pasti panas atau bahkan mati total.
Solusi: Pemilihan keyword & Onpage SEO sangat bagus sebagai pondasi dari sebuah website, namun tetap perlu dilakukan link building atau penanaman backlink pada sebuah blog atau website yg relevan & berkualitas agar dapat bersaing dengan kompetitor di SERP Google.

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar