--> Skip to main content

Tahapan memulai bisnis online

Tahapan memulai bisnis online

Tahapan memulai bisnis online

Membuat bisnis Anda ONLINE, itu sama artinya dengan Anda bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat dengan waktu dan TEMPAT!
 
Anda bisa jalan-jalan, sementara bisnis Anda terus berjalan!
Menjual sesuatu di internet bisa dengan banyak cara, tapi tentunya jika mencobanya satu-satu maka akan menghabiskan banyak waktu.
 
Berikut ini saya jabarkan apa saja yang sebaiknya seorang pemula lakukan selama 3 bulan pertama ia mulai belajar bisnis internet dan internet marketing :
 
4 Tahapan Bisnis Internet :
 

1. Riset Produk

Riset produk sederhana bisa dengan google suggestion, google keywords tools dan google trend. Mau tahu caranya gimana ?? Nantikan update videonya di note ini
Menjual produk apapun jenisnya, dimulainya dari sini!
Anda bisa menjual produk sendiri maupun produknya orang lain (reseller/affiliate/dropship).

2. Membuat website

Membuat website memang bisa dengan blog gratisan, seperti blogspot dan wordpress.com. Sayapun dulu juga memulai dengan yang gratisan sebelum membeli domain dan hosting berbayar. Ketika dirasa sudah waktunya membeli yang berbayar, akhirnya saya beli domain dan hosting sendiri. Di situlah saya banyak belajar lagi ilmu-ilmu baru. Saya menggunakan platform Wordpress Self Hosted atau Wordpress CMS.
Untuk membuat website, ilmu yang harus Anda pelajari antara lain :
 
a. Ilmu blogging : Ilmu teknik penulisan artikel di blog. Jadi ternyata tidak sekedar menulis ya ??? Gimana caranya membuat judul agar bisa VIRAL ??? Tungguin updatenya
b. Ilmu cara membuat landingpage berupa salespage, prelander maupun squeeze page : Anda bisa pelajari dengan membeli tutorialnya di ==> http://klikhost.com/lpd
Anda akan belajar tentang teknik AIDA.
c. Hosting dan domain : Untuk membuat web berbayar, Anda butuh domain dan hosting. Anda bisa membelinya di http://klikhost.com/. Harga terjangkau, server handal dan support yang terjamin!
d. Themes Wordpress untuk Landingpage, blog dan multipurpose (web jenis apapun bisa dibuat) : Anda bisa membeli themes wordpress premium bernama LANDINGPRESS. Anda bisa membelinya di http://klikhost.com/lpc
Anda bisa menggunakan wordpress self hosted untuk banyak tujuan : personal branding, toko online, blog, prelander dll.

3. Mendatangkan Pengunjung (Traffic Generation)

Ada banyak cara untuk mendatangkan pengunjung. Saya hanya menggunakan 2 cara ini : SEO (Search Engine Optimization) dan Social Media (Status Facebook). Itu saja! Selain juga promosi offline lewat seminar, kopdar, kartu nama dll. 
 
Untuk SEO, Anda bisa tonton video webinarnya di http://klikhost.com/seoisparmo
Untuk update status, ya tinggal update status di facebook, berikan link menuju website Anda. Jadikan facebook profile Anda sebagai tempat untuk membangun personal branding juga!
Jadi jangan buru-buru belajar FB Ads!

4. Otomatisasi

a. Shopping Cart
b. Autoresponder
c. Payment Gateway
d. SMS Gateway

Note ini ditulis dan dipublikasikan oleh : purbakuncara
Semoga bermanfaat terutama bagi sobat rampok yang akan memulai bisnis online!
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar