--> Skip to main content

Beberapa teknik backlink yang perlu kamu ketahui

Beberapa teknik backlink yang perlu kamu ketahui

Beberapa teknik backlink yang perlu kamu ketahui

Menurut kamu, teknik backlink mana yang paling keren hasilnya?
Kalo kita bicara backlink, ada banyak sekali jenisnya. Bisa di kategorikan berdasarkan teknik, tipe backlink, CMS, dan lain sebagainya. Percaya deh, kalo di bahas seharian mungkin gak akan abis dan akan menjalar kemana-mana. :v Malah bisa overload tuh otak! :v

Kalo menurut saya sih, paling tidak ada beberapa yang cukup powerfull sampai sekarang.

1. PBN : Teknik ini sebenernya sudah lama adanya, cuman istilahnya saja yang baru-baru ini sedang ngehits. Private Blog Network ini lebih mengandalkan domain yang sudah memiliki authority atau paling enggak memiliki backlink dari blog-blog yang berkualitas. Dan di harapkan nanti akan berpengaruh pada campaign atau money site kita. Kalo masalah ampuh enggaknya sih, teknik ini tergantung dari aged domain yang di gunakan.

2. FBN : Free Blog Network ini juga teknik lama yang mengandalkan Web 2.0 gratis. Teknik ini banyak di gunakan untuk campaign SEO yang minim dana. Karena memanfaatkan platform yang bisa di gunakan gratis, contohnya seperti blo*spot, wor*press, liv*journal, tumb*r, dan masih banyak lainnya. Untuk meningkatkan kemampuhannya, ada beberapa tips yg bisa di gunakan. Pertama, buat FBN yang memiliki niche sama dengan money site. Kedua, jangan buat URL atau backlink di seluruh artikel FBN. Ketiga, buat juga backlink untuk FBN ini.

3. Zombie : Teknik bisa di bilang cukup favorit saat ini. Hampir sama seperti PBN, yaitu menggunakan domain yang berumur atau pernah mati, terus di gunakan lagi. Namun bedanya adalah ini digunakan pada platform web 2.0. Kalo gak tau, bisa cari pengertiannya di Google. Keampuhannya silahkan di coba sendiri. Bisa di bilang powerfull untuk ranking keyword menengah kebawah.

4. Comment : Bisa dibilang teknik yang paling mudah untuk di buat. Untuk masalah efektifitasnya sendiri kurang. Namun jika di bilang ngefek apa enggak, ini agak susah, karena parameternya banyak. Kalo saya intinya lebih cari halaman yang low OBL.

5. Parasite Site : Teknik ini intinya menggunakan domain lain atau istilahnya numpang. Contoh kecilnya seperti pakai profile BL, dan lain sebagainya.

6. Contextual Link / Guest Post : Teknik ini bisa di bilang sangat powerfull. Intinya adalah link yang di tancapkan pada artikel di blog/web yang sudah mempunyai authority. Untuk mendapatkannya bisa di bilang cukup susah.

7. Tambahkan Sendiri ......
Nah, beberapa rangkuman di atas masih jauh dari kata perfect. Jadi silahkan coba sendiri. Ada banyak teknik lain yang bisa di coba. Reverse Backlink, SEO Redirect 301, dan lain sebagainya..
Jadi, intinya disini adalah, ada banyak teknik SEO yang tersebar, namun jangan semua dilakukan juga! Karena teknik A belum tentu cocok dengan kamu, mungkin kamu cocoknya teknik J, atau bahkan M. Jadi coba kreasikan sendiri gaya kamu, dan buat itu menjadi style kamu.
Cukup sekian, dari aku sang penggembira

Create By ~> Firman Syah
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar