--> Skip to main content

Tips Sukses Ngeblog Dan Menghasilkan Banyak Uang

Tips Sukses Ngeblog Dan Menghasilkan Banyak Uang, Di era yang modern sekarang ini platform blogging semakin banyak penggunanya, alasannya sederhana? Karena mereka sekarang  tahu bahwa ngeblog bisa sukses dan bisa menghasilkan banyak uang. Terbukti bahwa sekarang banyak orang yang sukses hanya dengan ngeblog dengan platform gratisan (Blogger). 

Blogger yang paling terkenal dengan pendapatannya yang begitu besar bahkan mengalahkan seorang pegawai negeri, sebut saja namanya Eka Lesmana, seorang anak muda yang kesehariannya angon bebek ternyata bisa sukses menjadi blogger dan menjadi pusat perhatian banyak orang dengan penghasilan bulanannya mencapai ratusan juta rupiah. Tentunya ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mencoba dunia blogging.

Selain itu, ada juga orang Tegal bernama Mas Dian (sama seperti nama saya :D) juga sukses menjadi seorang blogger dengan penghasilan bulanannya mencapai ratusan juta rupiah, terbukti dengan mengupload tumpukan uangnya pada jejaring sosial media facebook.

Tips Sukses Ngeblog Dan Menghasilkan Banyak Uang

Mungkin masih banyak diluar sana yang juga sukses menjadi blogger, namun terkadang mereka tertutup dan tidak ingin mempublikasikan penghasilan mereka. Nah, Untuk anda yang ingin menjadi orang – orang sukses dalam dunia blogging sama seperti Mas Dian dan Mas Eka, tentunya anda harus melalui proses yang panjang untuk bisa sukses dan bisa menghasilkan uang dari internet.

Dan terkadang banyak dari para blogger pemula berhenti di tengah jalan karena sudah malas mengurus blognya. Alasan malas kebanyakan di karenakan tidak/ belum pernah menghasilkan uang dari blog. Untuk mengatasi hal semacam itu berikut tips sukses ngeblog agar bisa menghasilkan banyak uang.

1. Apa Tujuan Anda Ngeblog?

Seorang manusia pasti mempunyai tujuan hidup untuk kedepannya seperti apa, sama halnya melakukan aktifitas blogging, anda harus mempunyai tujuan utama untuk menjadi seorang blogger. Ada 2 tujuan dalam melakukan aktifikas blogging yaitu menjadi blogger paruh waktu (Hobi) atau menjadi blogger penuh waktu, istilah kerennya Part Time Blogger atau Full Time Blogger.

Orang yang sukses dari dunia blogging kebanyakan menjadi seorang Full Time Blogger, karena semua waktu dan tenaganya mereka curahkan pada blog yang meraka kelola. Sedangkan untuk part time blogger hanya sebagai hobi dan berharap bisa menambahkan tambahan uang ekstra dalam dunia blogging. Mungkin untuk para blogger part time untuk menghasilkan uang puluhan juta lebih lama dibanding dengan full time blogger.

Untuk menjadi full time blogger saja membutuhkan waktu 3 – 5 tahun agar bisa menghasilkan uang puluhan juta dari internet, dan untuk yang part time blogger tentu akan lebih lama untuk mendapatkan uang sebanyak itu.

2. Tentukan Topik Utama Untuk Blog

Setalah anda memilih menjadi part time blogger atau full time blogger, selanjutnya anda harus bisa menentukan topik pembahasan utama dalam blog anda. Memilih topik adalah hal terpenting yang harus anda perhatikan, anda bisa memilih topik sesuai dengan minat dan bakat anda.

Namun biasanya para master blogger lebih memilih satu topik dengan jumlah pencarian yang sangat tinggi, tetapi apabila anda seorang blogger pemula sebaiknya anda memilih topik denga minat dan bakat anda saat ini.  Dengan memilih topik sesuai dengan minat  tentunya ini akan lebih mudah anda menulis dan membangun blog agar bisa sukses.


3. Menulis Konten/ Artikel Blog Secara Rutin

Konten adalah hal penting yang harus anda perhatikan, tanpa adanya konten pada blog maka blog tidak akan pernah memiliki visitor. Dalam dunia blogging konten adalah “Raja” (Content is King), jadi utamakanlah konten dibanding dengan hal lainnya. Untuk menulis artikel/ konten tidak boleh asal – asalan, anda juga harus perhatikan bahwa pembaca artikel blog adalah manusia. Jadi, tulislah artikel yang menarik untuk dibaca serta mudah dipahami bagi pengunjung blog.

Anda bisa menulis artikel secara rutin setiap harinya, bisa 2 sampai 3 artikel per hari. Dengan cara tersebut blog anda akan lebih cepat untuk mendapatkan visitor. Namun ada kendala lain yang akan sering anda lalui yaitu Rasa Malas. Rasa malas akan terus datang pada diri anda, tetapi anda harus kuat dan semangat untuk terus menulis konten agar blog anda mendapatkan visitor dan bisa sukses.

4. Lakukan Promosi Pada Blog

Sebelumnya saya mengatakan bahwa konten adalah raja tetapi sebenarnya ada lanjutannya yaitu “Content is King and Promotion is Queen”. Konten dalam blog memang sangatlah penting untuk membangun blog namun tanpa adanya promosi konten yang anda tulis juga tidak akan menjadi apa – apa dan tidak akan ada yang membaca tulisan anda. Promosi blog juga termasuk bagian stategi dalam melakukan teknik SEO Off Page .

Lalu, bagaimana cara melakukan promosi? Pertanyaan seperti ini mungkin sering ditanyakan para blogger pemula, dan untuk menjawab pertanyaan tersebut sangatlah sederhana. Berikut cara paling efektif untu melakukan promosi pada blog.

  • Sosial Media
Sosial media seperti facebook, twitter, google plus adalah cara paling mudah untuk melakukan promosi pada blog atau artikel yang anda tulis. 

  • Web 2.0
Lakukan promosi pada layanan blog jenis Web 2.0 seperti Blogger, Wordpress, Tumblr, Blogdetik, dan lainnya. Anda bisa memasukkan link  blog anda pada situs blog jenis platform seperti diatas pada artikel atau komentar blog.

Dengan menerapkan 2 cara diatas, saya yakin blog anda akan terlihat baik di mata google dan tentunya hal ini akan berdampak baik pada blog anda. Untuk melakukan 2 cara diatas lakukan dengan santai saja dan tidak usah terlalu berlebihan, karena apabila anda melakukannya terlalu berlebihan blog anda tidak akan ranking malah akan jadi anjlok.

5. Monetisasi Blog Anda

Melakukan monetisasi pada blog adalah hal yang paling utama untuk dipikirkan agar dapat menghasilkan uang dari blog. Sebelum melakukan monetisasi blog pastikan blog anda sudah memiliki traffic yang lumayan tinggi.

Untuk menghasilkan uang dari blog bisa dilakukan dengan banyak cara, misalnya seperti membuka jasa, menjual produk premium, menjadi publisher adsense, atau yang lainnya. Tetapi kebanyakan para master blogger lebih sering melakukan monetisasi pada blognya dengan menjadi publisher google adsense. Untuk saya sendiri sebagai penulis dulunya monetisasi blog dengan cara membuka jasa edit foto, tetapi untuk sekarang ini saya beralih menggunakan cara lain.

6. Berdoa Dan Terus Berusaha

Apabila semua tips diatas sudah anda lakukan semuanya, jangan lupa untuk berdoa agar jalan anda dimudahkan oleh tuhan yang maha kuasa. Dan yang lebih utama lagi adalah terus berusaha untuk menulis artikel dan melakukan promosi agar blog anda nantinya bisa menjadi blog yang bermanfaat dan dikenal banyak orang. 

Itulah tips sukses menjadi blogger agar bisa menghasilkan uang, dengan membaca dan menerapkan semua tips diatas secara tidak langsung anda sudah belajar strategi SEO yang sering di lakukan oleh para master blogger. Untuk menjadi blogger sukses tidak bisa dilakukan secara instan, butuh waktu berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun agar blog bisa menghasilkan banyak uang. Maka dari itu teruslah belajar dan berdoa agar suatu saat bisa menjadi blogger yang sukses dan handal. 
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar