--> Skip to main content

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Postingan Di Copas

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Saat Artikel Blog Di Copy Paste Orang Lain, Apa sih maksud dari sumber link otomatis di blog? Sumber link otomatis merupakan sebuah link yang dibuat secara otomatis disaat ada seseorang yang melakukan copas pada artikel dan kemudian dipastekan pada semua tempat (M. Office word atau Notepad) maka akan memberikan sumber link artikel secara otomatis.

Terkadang memang banyak para Copaser mencuri artikel secara diam – diam, tidak izin, dan tidak memberikan sumber artikel tersebut. Hal seperti ini memang tidak bisa dihindarkan, tetapi dengan anda Memasang Sumber Link Otomatis Di Blog setidaknya bisa mengingatkan para Copaser (Tukang Copy Paste) agar selalu memberi sumber link disaat mencuri artikel atau konten.

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Di Blog

Untuk memasang sumber link otomatis anda perlu menambahkan kode script tertentu pada template blog. Tenang saja, caranya mudah kok, ikuti langkah – langkanya dibawah ini.

Cara Memasang Sumber Link Otomatis Di Blog

  1. Pertama, silahkan masuk pada dashboard Blogger anda.
  2. Kemudian Pilih menu “Template” lalu pilih opsi “Edit HTML”.
  3. Gunakan tombol CTRL+F untuk mencari kode </body> tanpa tanda kutip, kemudian tambahkan dengan kode Javascript dibawah ini tepat diatas kode tersebut.


  4. Terakhir klik “Simpan template” dan lihatlah hasilnya.
Gmana? Mudah kan, Cobalah anda cek hasilnya dengan mencopy artikel anda, kemudian pastekan di Notepad atau M. Office Word, apakah kode tersebut berhasil atau tidak. 

Itulah cara paling gampang membuat sumber link otomatis di blog semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tulis keluhan anda melalui kolom komentar, insyaallah akan saya balas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar