--> Skip to main content

Plugins Lazy Load Untuk Mengoptimalkan Gambar Postingan Wordpress

Lazy Load Untuk Mengoptimalkan Gambar Postingan Wordpress - Kalau blog Anda memiliki loading yang berat saat di buka oleh visitor dapat dipastikan pengunjung tersebut akan pergi meninggalkan Website Anda, Apalagi di jaman sekarang kebanyakan visitor menggunakan mobile device untuk membuka situs web, Jadi coba diperhatikan lagi apakah wordpress yang anda punya sudah mengoptimalkan loading atau speed saat dibuka oleh visitor.
Plugins Lazy Load Untuk Mengoptimalkan Gambar Postingan Wordpress
Selain melakukan kompress pada gambar hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat loading wordpress anda adalah dengan menginstall plugins khusus yang digunakan untuk mempercepat loading sebuah halaman website, Hari ini saya akan memberi informasi mengenai Plugins tersebut.

Plugin Lazy load ini bernama BJ Lazy Load Anda bisa mendownloadnya secara gratis, Lazy load atau loading malas adalah metode yang paling sering digunakan oleh para blogger untuk mengoptimalkan kecepatan pada website mereka, Jika anda adalah pengguna blogger mungkin anda perlu membaca postingan berikut ini : script lazy load gambar untuk mempercepat loading blogger

Berikut cara menginstall Plugins Lazy Load Pada Wordpress.

Silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk memasang plugins bj lazy load di wordpress kesayangan Anda.

  1. Silahkan login ke WP Anda.
  2. Kunjungi link Plugins berikut https://wordpress.org/plugins/bj-lazy-load/
  3. Install Plugins tersebut di Wordpress Anda.
  4. Silahkan lakukan setting Plugins BJ Lazy load dengan membuka Settings » BJ Lazy Load lalu ikuti seperti pada gambar dibawah ini.
    Berikut cara menginstall Plugins Lazy Load Pada Wordpress
  5. Selesai kini tugas anda adalah mengecek apakah Plugins tersebut sudah membawa perubahan pada kecepatan loading wordpress anda.

Situs untuk mengecek kecepatan loading wordpress.

Beberapa situs dibawah ini adalah tempat untuk mengetes seberapa cepat website kita di load oleh visitor baik yang menggunakan mobile device maupun perangkat komputer.
  1. https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
  2. https://tools.pingdom.com/
  3. https://gtmetrix.com/
  4. https://testmysite.thinkwithgoogle.com/
  5. https://tools.keycdn.com/speed
  6. https://www.dotcom-tools.com/website-speed-test.aspx
  7. Dan masih banyak lagi.
Saya sendiri menggunakan Script Lazy load untuk mengoptimalkan Gambar pada postingan yang ada di blog ini, Jadi tunggu apalagi ayo berbenah dan selalu cek kecepatan loading dari blog yang kita punya.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar