--> Skip to main content

Beberapa situs untuk edit template blogger secara online

Beberapa situs untuk edit template blogger secara online

Beberapa situs untuk edit template blogger secara online

Bagi seorang programer tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya online html editor dimana kamu bisa mengedit kode kode html secara online, Tentu hal ini sangat membantu sekali bagi kamu yang sedang menekuni bahasa pemrograman ya yang tak pernah lepas dengan koding koding didalamya.

Atau bisa juga sobat gunain sebagai media untuk edit template blogger secara online selain di bloggernya sendiri.

Tapi tahukah sobat beberapa situs penyedia fitur edit html secara online yang bagus ? Hmm kali ini saya mau berbagi informasi mengenai beberapa situs penyedia fitur tersebut.

Free Online HTML editor yang mesti kamu cobain :

#1. HyperDev

HyperDev adalah tempat mengedit kode HTML secara online gratis . kamu bisa menggunakan editor ini tanpa perlu membuat akun. Situs ini masih dalam tahap beta tapi nggak ada salahnya kalau mencoba !

Gimana sudah siap untuk mencoba ? Lagian kamu nggak perlu membuat akun kok disana langsung aja kesitusnya disini https://hyperdev.com/

#2. W3Schools HTML Executer

W3Schools menawarkan executer HTML dasar. Ini editor yang sama yang mereka tawarkan di contoh kode mereka. Ada sebuah iklan di bagian atas yang dapat mengganggu. Editor tidak memiliki live preview.

Jika kamu tertarik untuk mencoba silahkan kunjungi situs nya disini http://www.w3schools.com/html/tryit.asp?filename=tryhtml_basic

#3. Dabblet

Dabblet adalah situs besar lain untuk mengkompilasi HTML, CSS dan js. Situs ini bebas untuk menggunakan dan tidak mengharuskan Anda untuk mendaftar untuk menggunakan layanan ini. layout yang berbeda tersedia untuk editor. proyek Anda dapat disimpan sebagai inti GitHub Anda atau sebagai inti anonim. Editor mendukung ton shortcut keyboard juga.

Cek langsung disini guys : http://dabblet.com/

#4. HTML edit 

Disitus ini telah mendukung HTML 5 situs ini juga memiliki loading yang sangat cepat , kamu juga bisa langsung melihat hasil dari editor HTML yang sudah kamu buat, Lebih keren nya bisa langsung kamu simpan di Github atau lainya, tidak ada iklan yang menganggu kamu saat mengedit kode.

Selamat mencoba http://htmledit.squarefree.com/


#5. Code Anywhere

Tidak seperti situs sebelumnya, Code Anywhere memiliki IDE yang sangat kuat ini termasuk html editor yang cukup tua diantara rekan rekannya! Code Anywhere memiliki fitur code completion dan juga paket fitur revisi kode. Fitur keren lainnya termasuk autosave, auto highlight, kode lipat, perubahan casing, mencari dan mengganti,mempercantik kode, dll Situs ini juga menawarkan pasangan pemrograman. Namun, Anda harus mendaftar jika ingin menggunakan alat ini secara gratis.

Tertarik atau ingin melihat tampilannya silahkan kesini https://codeanywhere.com/editor/

#6. CSSDeck HTML Editor

CSSDesk HTML code editor sangat cocok untuk orang yang mencari loading cepat pada saat melakukan editor HTML secara online. Alat ini gratis dan didukung oleh iklan. Iklan mengambil sebagian dari ruang bawah dan dapat dihapus dengan mendaftar untuk account yang juga gratis. Anda dapat menyimpan, embed, berbagi preview layar penuh dengan alat yang hebat ini. CSS Deck juga mendukung pre prosesor dan memiliki validator kode juga!

Hmm menarik bukan fiturnya yuk langsung kesini http://cssdeck.com/labs


#7. Coding Ground

Coding Ground kalau di indonesia in jadi koding bawah ini memiliki berbagai editor kode secara online. Salah satunya adalah HTML online editor disini sangat responsif dan proses loadingnya juga cepat. Tidak seperti situs sebelumya,di situs ini menawarkan panel proyek untuk mengelola file Anda. Anda dapat meng-upload aset proyek Anda, lihat preview kode, dll, gratis! Editor mendukung semua tema populer. Ini lebih seperti perangkat lunak desktop dengan tab dan panel proyek. editor memiliki beberapa fitur keren seperti auto tag penutup, multi-line mengetik, dll

Waaah nggak kalah keren neh buat dicobain yuk http://www.tutorialspoint.com/try_html_online.php

#8. HTML Instant

Bisa digambarkan sesuai dengan namanya, HTML Instant dimana kamu bisa melakukan editor HTML lebih cepat dengan editor WYSIWYG HTML ini.

Situs ini didanai oleh iklan tetapi Anda dapat menyembunyikan iklan hanya dengan satu kali klik atau iklan bisa diclose. Kebanyakan elemen HTML dapat ditambahkan dengan cepat dari toolbar visual. Situs ini sangat cocok untuk orang yang mencari editor HTML visual yang secara online. HTML instant juga tersedia di ekstensi google chrome. Kelemahan utama dari HTML instant ini adalah Tidak memiliki sintaks, fitur yang berguna untuk editor kode.

Hmm ada kelebihan pasti ada kekurangan nya kan silahkan deh dicicipi http://www.htmlinstant.com/


#9. Js Bin

JS Bin adalah salah satu web editor HTML populer diantara yang sudah di jelaskan di atas. Js Bin sudah mendukung preprocessors HTML, js dan CSS. Editor sempurna dirancang untuk memanfaatkan ruang ekstra lebar dan juga memiliki bagian konsol.

silahkan deh di cek sendiri monggo http://jsbin.com/

#10. Js Fiddle 

Hmm kalau ini sering banget ne digunakan oleh para blogger tutorial seperti kompi ajaib, kangismet dan lainya, Disini kamu bisa langsung melihat hasil dari editor HTML kamu secara live.

Cek disini http://jsfiddle.net/

#11. Codepen.io 

hahhaha kalau ini pasti sudah familiar di mata dan telinga sobatkan karena disini tempat editor paling yahuud kalau ane bilang silahkan deh kunjungi dashboard codepen nya perampokgoogle disini http://codepen.io/perampokgoogle/

Kalau mau bikin punya sendiri bisa disini http://codepen.io/

Oke saya rasa cukup sekian dulu ya semoga dapat dimengerti dan dipahami ya guys !
kalau untuk software editor HTML kamu bisa search aja di google dengan keyword "HTML editor" noh pasti muncul semua.

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar