--> Skip to main content

Hal terburuk dari bisnis online

Kita semua tahu, dalam bisnis online pasti kita memerlukan sebuah website, apalagi website yang banyak trafiknya ( pengunjung ) tentu itu akan membuat kita semakin semangat memulai bisnis online..


Hal terburuk dari bisnis online

Minggu lalu, teman saya beli sebuah website onlineshop dengan harga di atas Rp 5.000.000 “ yang katanya “ sudah menghasilkan 300-500rb profit perhari.. bukan sehari lagi.. Saya luruskan, ini sangat berbeda, kalau sehari berarti website itu sudah menghasilkan konsisten setiap harinya.. sedangkan perhari, itu bisa jadi karena ada moment tertentu sehingga penjualnya meloncat 10x lipat dari biasanya.. ( ini harus di pahami )
Karena dengan iming2 perhari itu beserta screnshoot trafik websitenya, teman saya mau membeli website tersebut yang menurut saya tidak murah, apalagi uang yg di dapat dari website itu dari hasil menjual barangnya ( emas, hp dll ) Ia membelinya dari sebuah forum yang tidak bisa saya sebutkan namanya, singkat cerita, dalam minggu pertama memang website itu bisa menghasilkan ( walaupun masih jauh yg di janjikan )... TAPI setelah minggu ke 2, webiste itu berkurang drastis dan bahkan sampai merugi..


histats bisnis online


Mengapa bisa terjadi seperti itu? sedangkan trafiknya bisa sampai ribuan orang.. setelah saya bantu cek dengan pertolongan teman, ternyata trafiknya adalah fake atau hasil dari photoshop..
Dan saya masih penasaran, kenapa kalau trafiknya hasil photoshop masih bisa menghasilkan pembelian dalam minggu pertama? dan teryata pembelian itu bukan datang dari trafik yg ia ceritakan, melainkan dari jasa iklan gratis yang penjual buat, seperti KASKUS, OLX, TokoPedia & Buka Lapak.. saya di kabari teman, karena dia bisa cek dengan Tool “ backlink checker “..


Data Excel bisnis online


Teman saya bertanya “ Wan, gw minta saran kamu.. website bagaimana yang pantas untuk di beli? saya akan jawab sesuai pandangan dari pengalaman..

Sebelum membeli Toko Online, PASTIKAN 3 HAL INI :

1. PASTIKAN PRODUK YANG DIA JUAL

Produk yang di jual adalah produk yang banyak di butuhkan orang & BELUM saturated, artinya pasar belum jenuh.. tahun 2014 lalu saya banyak menjual produk wanita, produk yang saya jual adalah “ Monomola & Cream Sari “.. Jika saya jual saat ini di tahun 2016, apakah produk itu masih laku? tentu masih laku tapi sudah tidak banyak profitnya.. Karena sudah banyaknya pesaing dan sudah banyak yang banting harga di marketplace.. kamu bisa lihat gambar di bawah ini, berapa harganya? 10rb bukan.. saya pernah menjualnya dengan harga 40-50rb dengan modal 8rb/pcs dan laris seperti kacang goreng!


Review tokopedia.com


2. TEKNIK YANG DI SHARING

Saya bisa saja menjual salah satu Toko Online saya seharga 10jt dan PASTI laku, jika saya menjulanya dengan bonus teknik yang saya berikan + Private, tapi apakah saya mau memberikan private setiap hari? setiap jam menjadi konsultanya? dan menjadi tempat curhat jika website yg saya jual tidak menghasilkan? saya bisa pastikan, TIDAK ADA orang yang mau seperti itu..
Jadi sebelum membeli, pastikan dulu.. sampai berapa lama dia mau sharing tekniknya dan sampai batas mana dia mau membantu toko online yang sudah kamu beli, minimal balik modal saja ( syukur2 bisa untung ).


Background IP man

3. PERHATIKAN NAMA WEBSITENYA

Sebelum membeli, biasakan untuk mengecek.. apakah websitenya sudah masuk search engine google atau tidak, ini bisa kamu tes sendiri.. contohnya kamu ketik “ Jual baju murah “ maka ada website agenbajumurah dot com itu adalah contoh masuk search engine.. Jadi bagus untuk membantu bisnis kamu di saat iklan tidak berjalan, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan dari Free trafik atau biasa di sebut Search Engine Optimization..



Hasil pencarian jual naju murah di google
hasil dari pengalaman mastah : Hermawan Anderu
Catatan kecil dari om hermawan
“ Tidak ada seorang petani yang menjual sawahnya, jika ia menghasilkan padi yang subur “ ...
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar