--> Skip to main content

cara membuat credit link pada template agar tidak bisa di hapus

Selamat malam sobat rampok malam ini saya mau memberikan tutorial bagaimana cara membuat credit link pada template agar tidak bisa di hapus atau di edit oleh sang maniak download template yang tidak menghargai karya para pembuat template blog. Adanya credit link ini anda dapat melindungi template anda kepada maniak template yang tidak bertanggung jawab.

cara membuat credit link pada template agar tidak bisa di hapus

Cara Membuat Credit Link Template Tidak Bisa diHapus

Pada dasarnya, credit link ini di khususkan untuk blogger jadi tidak akan bisa digunakan pada wordpress. Dengan menggunakan tips dan trik blogger ini orang yang memakai atau menggunakan template yang anda bagikan tidak akan bisa mengedit credit link maupun menghapus credit link tersebut. Jika anda seorang pengembang template maupun plugin ataupun widget tentunya anda juga harus, atau diwajibkan mengetahui tentang hal ini. Trik ini akan bekerja atau work pada saat si maniak template mengotak atik credit link anda atau menghapus credit link anda maka pada saat itu juga ketika si maniak template yang tak bertanggung jawab akan langsung redirect ke blog si pembuat template. Bagaimana menarik bukan ?

Menurut pandangan saya, dalam membuat sebuah template yang begitu rapi dan indah tentunya pembuat template harus memiliki ide, imajinasi dan design unik yang di jadikan dalam satu kombinasi dalam membuat koding atau mengedit koding template tersebut. Selain memiliki hal di yang sebelumnya saya katakan, membuat template juga memerlukan waktu cukup lama dalam mendesain template. Sebagai pembuat template tentunya harus mempunyai cara khusus untuk melindungi hak cipta mereka dengan cara memberikan credit link agar yang memakai template dapat menghargai usaha keras pembuat template. Namun sangat disayangkan banyak maniak template yang menghapus credit link tersebut.

Untuk itu di ulasan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat credit link pada template agar tidak bisa di hapus dan di edit. Simak ulasannya pada berikut ini.

Cara Membuat Credit Link Template Tidak Bisa diHapus
Pembuatan javascript
<script type="”text/javascript”">
//<![CDATA[
$(document).ready(function () { if ($(“#mycredit,.mycredit”).attr(“href”) != “http://www.blidee.com”) {
window.location.href = “http://www.blidee.com”; }});
//]]>
</script>

Ganti url pada kode di atas menggunakan url anda atau url pembuat template.

Encode

Setelah anda berhasil dan sudah selesai mengganti kode url diatas maka encode kode javascript di atas dengan cara copas atau copy paste kode javascript diatas tanpa jQuery (<script> dan </script) kemudian anda pergi ke Javascript Obfuscator.

Selanjutnya anda tinggal klik tombol Obfuscate (tanda panah merah)Obfuscate
Langkah berikutnya anda tinggal copas atau copy paste kode yang sudah di encode dan kembali di tambahkan dalam template anda.

Kode Pemanggil

Sebagai contoh kode HTML atau kode pemanggil agar kode javascript di atas dapat bekerja dengan maksimal dan biasanya kode ini terletak pada bagian footer template blog. Maka kode pemanggilannya akan tampak seperti di bawah.

<div id=’footer’>
Template by <a href=’http://www.carablogseo.id’ id=’mycredit’ title=’blidee.com’>blidee.com</a>
</div>

Disarankan untuk pembuat template blogger yang menyediakan template blognya secara gratis namun usaha anda juga harus perlu di hargai, buatlah metode perlindungan template anda dengan metode yang mungkin lebih rumit dibandingkan di atas. Semoga Bermanfaat guys.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar