--> Skip to main content

Beberapa Hal yang Harus Ada di Toko Online

Terkoneksi ke Digital Payment

Terkoneksi ke Digital Payment

Terkoneksi ke Digital Payment. Mungkin fase ini cukup rumit namun kalau kamu bisa mengintegrasikan, maka kredibilitas toko online mu akan semakin melesat. Pembeli akan mempercaya toko yang kamu bangun karena bisa terintegrasi dengan payment resmi. Mungkin saat ini toko mu masih kecil tapi berfikirlah besar dan punya visi misi yang visioner.... Saran : E-Cash Mandiri, Veritrans dll

Management Sosial Media

Management Sosial Media

Management Sosial Media. Untuk mengelola akun sosial media dalam satu dashboard. Kamu dapat menjadwalkan posting dan melacak keterlibatan dengan Hootsuite free plan. Dengan HootSuite, mengelola jaringan sosial media akan menjadi lebih cepat dan efisien.

Email Marketing

Email Marketing

Email Marketing. Brand Store yang Anda bangun perlu bisa diintegrasikan dengan sistem Email Marketing dan bahkan SMS. Walaupun social media berkembang begitu pesat, sampai sekarang orang masih membaca email dan sms setiap hari.

Riset yang dilakukan oleh banyak pihak, masih menunjukkan bahwa email marketing adalah strategi yang menghasilkan penjualan jauh lebih banyak dibanding social media.

Nah sehingga Brand Store yang Anda bangun seharusnya juga meng-integrasikan dengan email marketing sehingga saat Anda memiliki sebuah program promosi atau diskon, Anda bisa menghubungi seluruh customer atau prospek Anda dengan mudah. Saran : Mailchimp[dot]com (Free)

Sistem Konfirmasi Otomatis

Sistem Konfirmasi Otomatis

Bagi kamu yang mengelola toko onilne sendiri. Keuntungan kalau kamu bikin toko online sendiri adalah kamu bisa save user profile pembeli mu, dari pada kamu pasang di tokopedia, bukalapak dan lain lain, karena hanya alamat dan no telp ajah yang kamu dapet, sedangkan personal email mereka tidak bisa kamu miliki.

Selain itu biasanya toko online itu tidak bisa memantau transaksi otomatis dari sistem bank lokal. Pembali harus konfirmasi manual.
Tentu nya akan ribet. dan Tidak ada sistem yang otomatis bikin pembeli mu langsung tau kalau sistem di bank mu sudah mengkonfirmasi trasnfer uang secara otomatis.

Pembeli akan mendapat SMS konfirmasi apabila Bank kamu sudah menerima pembayaran dari Pembeli. Tools ini gratis dan mungkin bisa membantu kamu yang berjualan online, membantu memanage urusan kamu dalam jual beli dll. Saran : Softbank[dot]id. (Free)

Live Chat!

Live Chat!

Live Chat! Sudah menjadi rahasia umum apabila komunikasi dua arah antara penjual dan pembeli akan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pembeli terhadap produk yang kita jual. Komunikasi 2 arah memungkinkan calon pembeli untuk merasa terikat dengan toko online kita. Selain itu, calon pembeli juga bisa mendapatkan informasi yang diperlukan (dan tidak ada di website) melalui komunikasi langsung dengan pemilik atau pengelola atau bahkan customer service dari toko online anda. Dari sisi pengelola, live chat berfungsi lebih banyak untuk mengetahui jenis konsumen yang anda hadapi. Selain itu, tentu saja mengasah kemampuan persuasi penjual. Saran : Zopim[dot]com (Free dan ada yang Versi Bayar).

Oke sekian informasinya mengenai Beberapa Hal yang Harus Ada di Toko Online
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar