--> Skip to main content

Apa itu RDP, Remote Desktop Protocol adalah !

Apa itu RDP, Remote Desktop Protocol adalah !

Apa itu RDP, Remote Desktop Protocol adalah !

Hallo sobat perampok google selamat pagi, Hari ini saya mau menulis artikel mengenai " Apa itu RDP atau Remote Desktop Protocol" untuk sebagian besar kalangan dari kita semua pasti ada yang belum mengenal istilah ini , Tapi buat kamu yang kuliahnya di fakultas komputer tentu tahu atau paling nggak sudah mengenal apa itu RDP.

Kira kira RDP itu bisa untuk apa ya ? dan  Apa perannya untuk membangun sebuah blog atau website ?
Hmm sebelum kita mengarah kesana ada baiknya kita tahu dulu apa sih RDP itu ?

RDP atau Remote Desktop Protocol adalah sebuah protokol jaringan yang dipakai oleh Operating System Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop.

RDP sendiri dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.

Dan kini RDP juga dapat dijalankan di sistem operasi Windows 32-bit (termasuk Windows CE dan PocketPC), hingga sistem operasi lainnya, seperti Linux, FreeBSD, UNIX Solaris, dan Apple Mac OS X. Secara default, server yang membuka protokol ini, akan membuka port TCP 3389.

Silahkan baca juga artikel berikut :
Perintah-Perintah dasar yang dibutuhkan dalam Manage server
Jenis-Jenis Server Pada Web Hosting
Jadi singkatnya RDP itu adalah komputer yang dapat di akses, kontrol dari jarak jauh menggunakan internet, Dan komputer ini dapat beroperasi 24 jam nonstop tanpa sobat takut prosesornya kebakar , Kalau dari saya sih bisa dibilang bot nya komputer kali yak, Jadi kita bisa melakukan pekerjaan yang sifatnya terus menerus tanpa khawatir dengan prangkat yang kita gunakan rusak atau lainya.

Terus kalau bicara tentang kegunaan dari RDP itu sendiri APA ?

RDP dapat digunakan untuk Main game online sepuasnya , Sampai kamunya yang tepar deh hehehhe.
Untuk kamu yang mempunyai blog / website movie RDP bisa digunakan untuk Reupload Film Film kamu, Tanpa takut kehabisan Quota waaah kok bisa ? Ya karena nantinya sobat itu hanya akan dikenakan tarif Quota untuk mengakses RDP yang sobat miliki.
Menambah Traffik blog atu Jingling ? Apa lagi ini sudah dipastikan bisa sekali, Sudah tidak asing lagi deh bagi para tokoh blogger yang sering meraup dollar menggunakan teknik ini.
RDP juga bisa dibuat nge-bot , Asal sobat tahu cara dan syaratnya.
RDP bisa Menjalankan aplikasi atau software yang membutuhkan waktu 24jam nonstop? Hayooo apa coba hmmm Clue nya "Penambang Bitcoin" dan lainya.
Belum tahu apa itu bitcoin cek diartikel ini :
Panduan lengkap mengenai bitcoin disini
Bahkan RDP juga bisa buat hosting website juga loh.

Hmm Mantap ya jadi gimana ada yang tertarik buat mempelajari RDP ?
Kalau mau ini saya kasih RDP Gratis 2017, Silahkan cek langsung kesini :

  1. Kunjungi situs https://www.apponfly.com/en/mozilla-thunderbird
  2. Silahkan klik  Try one month free / coba 1 bulan gratis
  3. Masukan email aktif sobat masing masing
  4. Download Using RDP / Remote Desktop Protocol
  5. Buka email sobat lihat dikotak masuk nanti akan ada USER dan PASSWORD dari Apponfly
  6. Buka File RDP yang di download tadi 
  7. Masukan PASSWORDNYA
  8. Selesai.


Cara menggunakan RDP sobat tinggal  Klik Start Pada Windows sobat >> Klik All Programs / Accessories Cari dan temukan >> Klik Remote Desktop Connection.

Oke cukup sekian penjelasan mengenai  Apa itu RDP, Remote Desktop Protocol !
Semoga berguna bagi nusa dan bangsa, ALLAHU AKBAR !  Bantu share bro tinggak klik tombol share dibawah postingan jangan pelit pelit banget nanti kuburannya sempit Jaaaaaah #Kabuuuur.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar