--> Skip to main content

Kategori atau niche blog yang bagus untuk adsense

Kategori atau niche blog yang bagus untuk adsense

Kategori atau niche blog yang bagus untuk adsense

Dari hari ke hari semakin banyak orang yang menjadi blogger tetapi banyak sekali orang yang membuat blog dengan Niche asal-asalan, blog dengan Niche gado-gado itu tidak bagus karena itu dapat menyebabkan pengunjung kebingungan untuk mencari sesuatu di blog kita oleh karena itu, membuat blog itu lebih baik fokus ke 1 Niche karena jika fokus ke 1 Niche kita dapat lebih mudah mengurusnya dan blog kita akan terlihat lebih rapi, lebih mudah mendaftar iklan adsense karena Google Adsense lebih mudah menentukan tema dari blog kita, hal ini juga berlaku pada jenis-jenis iklan lainnya dan yang pasti memudahkan pengunjung menjelajahi blog kita. Saya disini akan menjelaskan beberapa Niche Blog yang menjanjikan untuk kalian pemburu dollar dari Adsense, Inilah beberapa Niche yang menjanjikan untuk Google Adsense :
Jenis-Jenis Niche Blog Yang Menjanjikan Untuk Adsense.
Inilah beberapa Niche yang menjanjikan untuk Google Adsense

Berikut listnya silahkan dibaca sobat rampok.

1) Niche wisata

Niche ini sangatlah bagus karena untuk Niche yang satu ini tidak hanya bisa menghasilkan uang dari iklan tetapi bisa juga dari situs yang dikelola juga bisa menyewakan tempat iklan untuk para travel agent, rental mobil, hotel dan maskapai, Niche ini juga bisa digunakan untuk usaha marketter sebagai peluang usaha travel.

2) Niche bisnis

Niche bisnis sudah banyak digunakan oleh para blogger tetapi tidak semuanya sukses karena untuk niche ini sedikit susah untuk diterapkan, didalam niche ini ada dua jenis yang biasanya diterapkan oleh blogger yaitu Bisnis secara umum dan bisnis secara online, dengan menggabungkan dua jenis tersebut akan lebih baik, dan sebagian publisher adsense telah mengkombinasikan keduanya.

3) Blog dengan tema hosting

Cara ini sudah banyak diterapkan di blog-blog ternama indonesia seperti Mas Sugeng yang membahas tentang cara membeli sampai menggunakan hostingannya, Niche ini duganakan untuk meningkatkan penghasilan adsense yang super tinggi, kalian bisa cek di keyword planner

4) Blog niche kesehatan

Niche ini sudah banyak dimanfaatkan oleh blogger-blogger karena tema pembahasan niche ini sangatlah luas, mulai dari obat-obatan herbal, kecantikan dan kosmetika, dan yang terpenting perawatan kesehatan, dan biasanya blog niche kesehatan disertai jenis-jenis penyakit yang sering diderita, tapi sayangnya blog Niche kesehatan tidak terlalu tinggi CTR nya.

5) Topik tentang otomotif

Dari hari ke hari teknologi semakin maju oleh karena itu Niche ini sangatlah bagus dan jaman sekarang banyak sekali yang ingin memiliki kendaraan oleh karena itu cara ini sangatlah efektif dan dijaman yang sudah modern ini hampir semua orang memiliki alat berkomunikasi seperti HP, Komputer, Laptop, Tablet, Gadget, dan lain sebagainya, alat-alat tersebut sangat mudah digunakan untuk memperoleh informasi, nah disinilah kesempatan para blogger-blogger untuk memperoleh keuntungan.

6) Tema tentang Property

Kebanyakan website-website yang membahas perubahan atau property desainnya sangatlah rapi dan posisinya sudah pasti SERP, oleh karena itu persaingan diniche ini sangatlah ketat. Pada tema property, teknik seo kurang berperan karena pencarian oleh pengunjung biasanya pada penelusuran mingguan atau bulanan. Jika umur postingan lebih dari 3 bulan, maka biasanya property sudah laku. Makanya untuk memperkuat posisi persaingan, sebuah blog bisa melakukan update lebih dari 5 posting. Penghasilan adsense pada niche ini cukup menggiurkan para blogger. Niche ini hanya disarankan untuk kalian yang rajin membuat artikel karena jika tidak akan susah untuk bersaing di page one google.

7) Tutorial SEO

Tutorial SEO sangat lah bagus untuk menghasilkan visitor karena hal ini sangatlah dicari oleh blogger-blogger, karena SEO adalah kunci masuknya blog ke page one google, jadi ini juga termasuk yang saya rekomendasikan untuk kalian pencari dollar.

8) Tema teknologi gadget

Persaingan pada niche ini sangat tinggi seperti yang saya bahas dalam Niche Property, Banyak pengusaha yang mencadangkan biaya promosi khusus pada adwords. Dijaman sekarang perkembangan model Gadget sangatlah pesat, oleh karena itu niche ini sangatlah diperlukan untuk mengetahui info terupdate dari gadget. Jika kalian ingin membuat blog Niche Gadget, saya sarankan memberikan spesifikasi yang lengkap agar pengunjung puas.

9) Niche Asuransi

Untuk niche asuransi kalian harus mahir menulis dalam bahasa Inggris dan paham tentang dunia asuransi, persaingin di niche ini sangatlah tinggi dan nilai iklannya adalah yang terbaik. Jika bidikan anda berbahasa Indonesia, nilainya tidak terlalu besar karena tidak banyak perusahaan asuransi yang beriklan.

10) Topik tentang game online

Niche ini sangatlah bagus untuk menghasilkan visitor yang banyak karena para visitor biasanya adalah orang suka bermain game dan mereka selalu memiliki koneksi internet, tapi tingkat CTR nya tidak terlalu tinggi.

11) Thema download aplikasi android. 

Niche ini terfokus pada android saja, karena terkait dengan produk tersebut memang milik google. Apalagi jumlah penggunanya cukup tinggi di dunia. Bagi publisher adsense pemula, jangan coba-coba membuat niche download lagu, film atau software. Akun adsense anda akan di banned oleh google karena terkait pelanggaran hak cipta.

12) Tema Portal Berita

Niche ini sangatlah menjanjikan untuk mendapatkan visitor karena biasanya yang membuka blog Niche Berita orangnya sangatlah up to date. Walaupun nilai adsense tidak tinggi, tetapi volume kunjungan pada blog dengan niche seperti ini sangat fantastis. Dan variasi iklan sangat beragam sehingga potensi terjadinya peningkatan hasil sebagai publisher cukup besar. Memang, blogger kurang suka bermain di tema ini karena “pemain kaliber” sangat mendominasi. Dan biasanya mereka juga memiliki koran berita bahkan stasiun tekevisi. Kunci sukses dari situs berita seperti ini adalah kecepatan posting, dan meraih brand image domain yang kuat. Jika anda pemula dan tidak memiliki team khusus penulis berita, saya sarankan hindari tema ini.

Itulah beberapa Kategori atau niche blog yang bagus untuk adsense jika kalian berminat memilih beberapa Niche diatas saya sarankan adalah Niche yang kalian kuasai karena jika tidak kalian akan kesusahan karena kalian tidak mengerti apa-apa tentang Niche yang kalian pilih, tapi semua kesuksesan tidak bisa diraih dengan instan semua butuh proses, kalian jangan terlalu menargetkan uang karena itu malah akan membuat kalian mudah bosan dan yang terpenting tetap semangat dalam menjalani aktifitas blogging. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar